Terbit Oleh:
Gps Tidak Akurat di Android - Rute navigasi yang diberikan slow respon dan tidak tepat? Lakukan hal ini untuk mengatasi gps yang tidak akurat.
Pernahkan Anda mengalami hal seperti ini saat sedang menggunakan GPS dalam perjalanan?

Cukup menyebalkan memang, kami sendiri pernah mengalami hal serupa saat sedang melakukan perjalanan penting ke tempat asing untuk mengujungi klien. Apabila Anda mempunyai pengalaman yang sama tidak salahnya untuk mengikuti konten ini.

Sebelumnya, kami sudah pernah mengulas problem serupa dengan judul gps tidak berfungsi di andorid dan tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi Wisepilot GPS karena mempunyai rating yang baik.


Kami akan membagikan sedikit saran untuk mengatasi dan memperbaiki gps tidak akurat di android silakan ikuti langkah di bawah:

Pengaturan ulang lokasi gps

  1. Pilih "Setting" kemudian "Location"
  2. Tap "My Location" setelah itu akan ada dua pilihan "Use Wireless Network" dan "Use GPS Satellite"
    a. Use Wireless Network: GPS aktif akan mengunakan data dan kuota Anda.
    b. Use GPS Satellite: Menggunakan sinyal dari satellite.
    Silakan sesuaikan dengan kebutuhan serta menguntungkan bagi perjalanan Anda.


Gunakan peta offline

Ini mungkin pilihan terbaik dari yang terbaik, ketimbang menggunakan Maps bawaan Android karena penggunakan GPS Satellite akan menjadi lebih efektif dari pada sebelumnya. Manfaat langsung yang akan diperoleh dari penggunaan peta offline akan menghemat data dan baterai hp android agar tidak cepat habis.

Rekomendasi: -› 10 Daftar GPS Offline Terbarik

Saran Ketika GPS Tidak Akurat

  1. GPS harus dalam keadaan aktif Pengaturan › Pilih Layanan lokasi, pada bagian ini pilih menu Gunakan satelit GPS dan Pencarian Lokasi Hal ini dilakukan agar sistem gps di handphone kita aktif.
  2. Buka aplikasi Maps, untuk menentukan titik koordinat tepat lokasi kita berada saat ini tekan sebuah ikon yang berada di pojok kanan bawah dengan garis empat kecil di sekelilingnya.
    Keterangan:
    a. Titik biru kecil dengan lingkaran yang kecil: lokasi kita saat ini.
    b. Lingkarannya besar: menginformasikan apabila lokasi tersebut tidak tepat.
    "*Titik biru ini akan mengikuti kita jika kita berjalan. Nah dari sini lah kita bisa mengetahui jalan-jalannya.
  3. Untuk mencari jalan yang paling dekat dengan lokasi yang akan menjadi tempat tujuan adalah dengan cara memilih tombol seperti kaca pembesar lalu ketik dipencarian lokasi yang kita akan datangi.
  4. Simpan peta secara offline pilih tombol kiri pada Maps, lalu pilih Make available offline. Geser perbesar atau perkecil sampai kotaknya sampai merah lagi dan selesai.

Penutup

Setiap tahapan mempunyai keunggulan masing-masing, begitupun dengan sensitifitas smartphone Anda. Butuh waktu sekitar 7 detik untuk memperoleh kalibrasi gps yang benar.

Artikel Terkait