Terbit Oleh:
Penyebab Baterai HP Android Cepat Habis - Saat tidak digunakan diam-diam baterai hp terus berkurang dayanya. Telusuri lebih dalam penyebab baterai hp android yang cepat habis.
Anda pengguna Android? jangan heran jika daya tahan baterai smartphone Anda menjadi boros. Penggunaan gadget di era modern tidak hanya sekedar berkomunikasi saja, tetapi fungsinya kini semakin luas. Beraneka aplikasi serba guna tersedia di play store membuat penggunaan smartphone semakin sering dan lama dalam menggunakan gawainya.

Kenalilah penyebab baterai hp android cepat habis berikut agar aktifitas Anda menjadi lancar tanpa kendala. Utamakan aplikasi-aplikasi primer saja dan matikan aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Jangan lupa untuk menutup dengan benar setiap aplikasi yang selesai digunakan, jangan di minimaze saja, hal itu justru akan menambah berat konsumsi baterai.

Untuk menghemat usia baterai android, jika akan menggunakan aplikasi pemandu, sebaiknya gunakan peta offline seperti Sygic Navigation Gratis, Namun jika memang perlu memperoleh data terkini mengenai kondisi lalu lintas gunakan saja aplikasi Waze Gps.

Aplikasi Google Pemboros Baterai di Android

1. Google Service
Bukan satu aplikasi, tapi ada lima fitur berjalan bersamaan. Segala hal yang berhubungan dengan Google entah itu lokasi, Play Store, Backup, Google Now dan lainnya bekerja di Google Service, jadi wajar jika dia membutuhkan konsumsi baterai yang lebih. Namun kita tidak selalu menggunakan aplikasi tersebut setiap hari bukan? Sebaiknya matikan saja layanan ini ketika tidak dibutuhkan, hal ini akan mengurangi konsumsi baterai secara signifikan.

penyabab baterai android cepat habis

2. Google Play Service
Merupakan aplikasi yang patut bertanggung jawab atas kejahatan dalam mekonsumsi baterai di perangkat Android. Dialah satu-satu yang mendiakan layanan langsung ke Google Play. Semua komunikasi yang Anda lakukan dengan Play Store seperti bermain game yang membutuhkan koneksi internet, iklan pada game atau aplikasi, download dan update game atau aplikasi semuanya di eksekusi melalui jalur google play service.

Terkadang mereka juga sering meminta lokasi Anda untuk memindai aplikasi dan lokasi negara Anda, karena tidak semua game dan aplikasi tersedia untuk semua negara.

Penutup

Selain mematikan aplikasi-aplikasi yang jarnag digunakan, agar baterai android tidak cepat habis atur juga kecerahan layar smartphone Anda. Jangan biarkan level kecerahan layar berada pada nilai 10 (paling terang) biarkan saja di level 5 (sedang), matikan wifi jika tidak digunakan, matikan jaringan nirkabel yang tidak perlu. Jangan biarkan perangkat berada dalam kondisi panas, sebab konsumi beterai akan semakin jahat.

Artikel Terkait